Monday, March 28, 2011

Perang Status di FB

Tau dong ciri-ciri khusus warga di kompleks perumahan? yup...yup...betul. sesama warga kadang nggak saling kenal. paling cuma kenal tetangga kanan, kiri dan depan. kalau pun ketemuan, buat para warga yang bekerja, paling ya cuma pas weekend atau pas arisan atau pas kerja bakti aja. hayo...hayo...bener nggak?

Nah kalo kejadiannya kayak gini, sumpah lho FB tuh berguna banget. Apalagi kalo punya pak RT yang rajin suggest kita buat nge-add tetangga-tetangga di sekitar kita. Jadi akhirnya sesama tetangga bisa saling kenal, walaupun cuma di dunia maya sih. Ajaibnya, kalo pas papasan di jalan, tetep aja tuh nggak saling kenal, karena profile pic-nya kan kadang-kadang beda dengan tampilan aslinya ya. Dengan kata lain, kadang aslinya nggak secakep profic-nya atau kadang ada yg profic0nya pake foto anaknya.

Tapi kali ini saya mau ngebahas tentang perang status di FB, antar tetangga. Wohooo, nggak kalah seru nih dibanding Perang Dunia II (lebaymodeON). Koq bisa perang sih? Biasa deh, awalnya mah cuma gara-gara soal sepele. Si Ibu A jualan baju, terus nawarin ke Ibu B dengan embel-embel boleh dikredit koq. Nah si Ibu B tertarik doooong.

Tapi ternyataaaaa, baru 3 hari aja udah ditagih. Terus nagihnya tuh di wall si Ibu B, yang semua orang bisa baca. Hohohoho, BT lah si Ibu B. Nah karena si Ibu B merasa kalo dia lebih punya etika, ditegurlah si Ibu A melalui inbox. Tapi si Ibu A akhirnya marah lho.

Dan sejak itu, mulailah mereka berdua perang status di FB. Nggak saling sebut nama, tapi masing-masing tau kalo di tiap status itu, mereka lah yang dimaksud. Terus kenapa nggak saling nge-remove aja? Nah itulah ajaibnya mereka. Kayaknya supaya mereka bisa saling mengintip status masing-masing. Hahahaha. Tapi anehnya, beraninya ya cuma perang di status aja. Walaupun sama-sama bertubuh besar, tapi nggak berani tuh perang terbuka di dunia nyata.

Terus gimana sikap tetangga lainnya yang tahu peperangan mereka di FB? Yang pasti sih mereka langsung gelar tikar, siapin cemilan dan nonton Ibu A dan Ibu B perang. Hohoho.

No comments:

Post a Comment