Thursday, June 11, 2009

Suami/istri...eh rumput tetangga kelihatan lebih hijau

Siapa bilang sektor pergossipan cuma bagian dari departemennya ibu-ibu? Ternyaaaataaa...bapak-bapak juga suka bergossip lho. Mulai dari gossip-gossip politik yang berat-berat, sampai ngegossipin tetangga. Beneran? Bener!! Nggak percaya?

Suatu masa, sambil melepas lelah setelah bersih-bersih kerja bakti di lingkungan, para bapak-bapak itu duduk lesehan di lapangan. Awalnya sih ngebahas gossip-gossip politik. Tapi lama kelamaan, topik pun bergeser ke arah ngegossipin tetangga. Hmm...hmm...siapa ya yang jadi topik pembicaraan mereka?

Oooo, ternyata seorang bapak muda beranak 2, beristri satu. Ada apakah dengannya? Konon kabarnya niey, si bapak muda ini ada affair lho sama seorang ibu muda. Tetangga juga? Yup. Tetangga dekat? Jauh? Ternyata dekat...dekat banget.

Seberapa dekat? Hmm, ya segitu dekatnya sampai suara cicak jatuh dari dinding si bapak, bisa terdengar di dinding si ibu. Beneran? Bener!!

Kata siapa? Nah, usut punya usut, ternyata dah banyak tetangga-tetangga yang melihat si bapak muda dan si ibu muda selalu mesra tiap kali berboncengan motor. Lho koq?

Ooo, ternyata kantor mereka berdekatan. Jadi lah tiap hari, maksudnya pergi dan pulang ke dan dari kantor, mereka selalu barengan. Niat awalnya sih mulia. Kira-kira beginilah alasannya:
• Mengurangi kemacetan dan polusi. Daripada pake 2 kendaraan, kan mending 1 aja. Coba hitung, berapa banyak konsumsi energi yang bisa dihemat? Berapa banyak pembuangan karbon dioksida yang bisa dikurangi?  
• Hemat ongkos. Lumayan tho buat nambah-nambah uang jajan anak?
• Biar kenal lebih dekat sama tetangga. Tak kenal, maka tak sayang kan?

Tapi ndilalah, ternyata pepatah jawa yang bilang kalo "witing tresno jalaran soko kulino" masih berlaku lho. Terus...terus...gimana akhir ceritanya?

Dari bisik-bisik para bapak-bapak itu, konon kabarnya si bapak muda bercerai dari istrinya. Si ibu muda juga bercerai dari suaminya.

Terus...terus?

Terus si bapak muda dan si ibu muda akhirnya menikah. Happy? Hmm, nggak tau deh.


2 comments:

  1. Wah.. suatu saat mungkin saya juga akan merasakannya, saya belum berkeluarga nih :)

    Salam,
    Rusli Zainal Sang Visioner

    ReplyDelete