Tuesday, June 30, 2009

"The world is mine" atau "Unleash yourself"?

Pagi itu, si Ibu Heboh (kita sebut saja begitu), dengan tergopoh-gopoh menghampiri tetangganya yang sedang menyapu teras.
"Mbak...mbak..." panggil si ibu Heboh dengan gaya khasnya.
Si tetangga pun menoleh dan menghentikan kegiatan persapuannya.
"Kenapa mbak?" tanya si tetangga.
"Mobil yang cocok buat keluarga kayak saya, kira-kira mobil apa ya mbak? Saya pingin ganti mobil nih. Mobil yang itu mau dijual." katanya sambil menunjuk ke arah mobilnya yang dengan manisnya nongkrong di carport.

Si tetangga tersenyum-senyum sendiri.
"Hmm, mungkin mobil MPV cocok buat keluarga mbak" jawab si tetangga yang berharap si Ibu Heboh cepat berlalu.
"Mobil MPV? Apa tuh? Saya maunya itu lho mbak, mobil yang iklannya itu ada orang ngebut di jalanan macet, terus dia ngebut di bahu jalan. Terus yang akhirnya dia nangkring di atas kap mobilnya di dekat kapal, kalo nggak salah" jawabnya mencoba menerangkan.
"O ya itu bagus. Cukuplah buat mbak sekeluarga" jawab si tetangga ogah-ogahan.

Si Ibu Heboh mendekat, meminta perhatian lebih.
"Iya, saya sih pinginnya mobil itu aja. Nggak terlalu mahal. Tapi suami saya itu lho mbak, maunya mobil yang mottonya kalo saya nggak salah, the world is mine gitu. Gila ya, itu mobil kan mahal banget".
Si tetangga makin malas mendengarnya. Berharap dia punya mantra buat menghilangkan tetangganya yang satu ini.

"Kalau ada uangnya kan nggak masalah mbak" jawab si tetangga lalu melanjutkan menyapu.
"Iya sih, ya sudah. Saya mau belanja sayuran dulu. Mau masak tom yam nih buat anak-anak" ujarnya sambil berlalu.

Berita bahwa si Ibu heboh akan mengganti mobil lamanya dan membeli mobil baru, segera santer ke seantero kompleks. Bukan karena si tetangga yang pertama diceritakan menceritakan lagi kepada tetangga lainnya lalu tetangga lainnya menceritakan kepada tetangganya. Tapi karena si Ibu Heboh selalu bercerita kepada semua orang yang ditemuinya. Di acara arisan, kerja bakti ataupun saat belanja sayuran. 

Semua harap-harap cemas. Semua menanti-nanti. Kira-kira mobil apakah yang akan dibeli si Ibu Heboh? Semua bertanya-tanya di dalam hati. "The world is mine" kah? Atau si "Unleash yourself"?

Akhirnya rasa penasaran hampir semua orang terjawab kira-kira sebulan setelahnya. Di pagi yang cerah, saat senyum merekah di bibir merah (halah, koq jadi ikut-ikutan Chrisye). Saat si tetangga membuka jendela rumahnya, tampaklah olehnya sebuah mobil baru milik si Ibu Heboh, di parkir di jalan persis di depan rumahnya. 

"The world is mine"? 
"Unleash yourself"?
Hohoho. Ternyata si "Bisa-bisa aja". Itu lho, yang jingle iklannya begini "Masih muat euy...masih muat".






No comments:

Post a Comment